Temukan Fakta Baru, Dekan UNS Minta Penulis Thread Dosen Aniaya Istri di Kampus Minta Maaf, Ini Alasannya

- Jumat, 26 Mei 2023 | 21:53 WIB
Ilustrasi KDRT
Ilustrasi KDRT

SOLO, jatengnetwork.com - Masih tentang kasus dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang diduga melakukan KDRT kepada istrinya di lingkungan kampus.

Saat ini pihak dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS telah meminta klarifikasi dari pihak yang bersangkutan.

Pertama adalah dosen FKIP UNS yang diduga pelaku KDRT berinisial BW, kedua adalah istrinya yang diduga sebagai korban KDRT berinisial R.

Usai mendalami kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di kampus UNS tersebut, dekan FKIP UNS Mardiyana mengatakan bahwa berita tersebut hoax.

Baca Juga: Libur Panjang Segera Datang, Apakah Tanggal 2 Juni 2023 jadi Hari Cuti Bersama Waisak?

Tindakan KDRT itu sama sekali tidak terjadi di wilayah kampus UNS seperti yang sebelumnya diceritakan melalui thread Twitter oleh akun @w****.

Saat ditemui pada hari ini, Jumat 26 Mei 2023, Mardiyana mengatakan bahwa KDRT itu terjadi pada tahun 2017 silam.

Saat itu, BW dan istrinya masih tinggal di Depok, Jawa Barat. BW sendiri masih belum bekerja sebagai dosen di FKIP UNS, melainkan di Kemendikbud.

Baca Juga: Mission Impossible Dead Reckoning Part 1 Bakal Tayang Juli 2023 dengan Durasi Terpanjang

Lantaran kesalahpahaman yang viral dan menyeret nama baik Universitas Sebelas Maret (UNS) tersebut.

Mardiyana selaku Dekan FKIP UNS meminta agar pemilik akun Twitter @w*** yang diduga merupakan anak dari BW dan R meminta maaf secara terbuka kepada Rektor UNS.

Lebih lanjut, meskipun thread yang dibuat oleh pemilik akun @w**** tersebut sudah dihapus, namun informasi didalamnya telah menimbulkan misspersepsi dan merugikan kampus UNS.

Baca Juga: Innalillahi! Jamaah Haji 1444 H Asal Demak Jawa Tengah Ini Meninggal Dunia di Madinah

Lalu terkait foto lebam dan luka yang sebelumnya dilampirkan di dalam utas tersebut. BW membantah bahwa luka itu dilakukan di lingkungan kampus.

Halaman:

Editor: Nurul Wakhid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X