• Selasa, 27 September 2022

Masuk Bursa Gubernur DKI Jakarta, Pengamat: Wali Kota Hendi Punya Kompetensi

- Kamis, 22 September 2022 | 18:47 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

SEMARANG, jatengnetwork.com – Hendrar Prihadi dinilai memiliki kompetensi untuk menduduki jabatan-jabatan penting usai jabatannya sebagai Wali Kota Semarang usai di 2025 mendatang.

Hal ini disampaikan pengamat politik Universitas Semarang (USM) Dr Muhammad Junaidi.

Menurutnya, Wali Kota Hendi memang kompetensi yang tak banyak dimiliki oleh kepala daerah di Indonesia.

"Kalau saya sebagai ahli politik kok tidak kaget, karena beliau memang memiliki suatu bentuk kompetensi yang tidak dimiliki kepala daerah dalam melakukan pembangunan. Sehingga kemudian menjadi wajar ketika potensi tersebut coba ditangkap oleh banyak pihak, termasuk Fraksi PDIP DKI Jakarta,” tutur Wakil Rektor III Universitas Semarang tersebut.

Baca Juga: Dilamar Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta Jadi Gubernur, Hendi: Jangan Berandai-Andai, Jangan Aneh-Aneh!

Namun secara spesifik, Junaidi menilai bahwa Hendi adalah sosok dengan gaya komunikasi yang menarik, sehingga bisa dekat dengan berbagai unsur dan lapisan.

"Saya melihat mas Hendi ini kan memiliki gaya komunikasi tersendiri yang baik. Saya kira beliau selalu mampu memiliki langkah cerdas, termasuk kemudian bagaimana Fraksi PDIP DKI Jakarta bisa datang ke Kota Semarang untuk bertemu dengan mas Hendi," terang Junaidi.

Di sisi lain, terlepas dari potensi kemungkinan Hendi dimajukan dalam sejumlah posisi, Junaidi mengatakan bahwa dengan berbagai pemberitaan yang berkembang, masyarakat Kota Semarang seharusnya bangga.

Pasalnya Hendi merupakan tokoh asli Kota Semarang, yang lahir, besar, dan bahkan merintis karirnya dari bawah di Kota Loenpia, hingga kini akhirnya terus mendapat sorotan di tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Nurul Wakhid

Tags

Terkini

Wali Kota Hendi: Bangun Daerah Jangan Lagi Andalkan APBD

Selasa, 20 September 2022 | 23:03 WIB

Sidak MPP, Wali Kota Hendi Akui Puas

Senin, 19 September 2022 | 22:49 WIB
X