• Kamis, 1 Desember 2022

Motif Ledakan di Sukoharjo Karena Balas Dendam, Polisi Ungkap Pelaku Geram Karena Peristiwa Satu Tahun Lalu

- Senin, 26 September 2022 | 10:10 WIB
Ilustrasi. berikut ini adalah klarifikasi Kapolda Jateng soal ledakan di Sukoharjo yang melibatkan salah seorang polisi luka bakar (pexels.com @kindelmedia)
Ilustrasi. berikut ini adalah klarifikasi Kapolda Jateng soal ledakan di Sukoharjo yang melibatkan salah seorang polisi luka bakar (pexels.com @kindelmedia)

 

JATENGNETWORK.COM - Pasca peristiwa ledakan di Sukoharjo diungkap Kapolda Jateng lewat konfrensi pers yang diadakan di Mapolsek Grogol pada Minggu (25/9) malam.

Polisi mengonfirmasi bahwasannya ledakan bom tersebut berasal dari sebuah paket berisi bubuk hitam yang dikirim dari Kota Indramayu yang dipesan, 22 April 2021 oleh CV Mandiri Sudono.

Dan kemudian diterima oleh saudara A yang sudah diamankan di Polresta Surakarta. 

Baca Juga: Fakta Ledakan Bom di Asrama Brimob Sukoharjo, Polda Jateng Konfirmasi Korban Luka yang Berlumuran Darah

Baca Juga: Siapakah Sosok Wanita Emas yang Histeris Saat Ditahan Pihak Kejagung?

“Paket itu datangnya dari Indramayu yang dipesan oleh CV Mandiri Sudono, Indramayu. Pihak dari CV sudah diamankan di Polres Indramayu, sedangkan penerima paket adalah A warga Klaten yang sudah kami amankan di Polresta Surakarta,” jelas Kapolda Jateng pada konferensi pers.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwasannya ledakan yang terjadi di asrama Brimob tersebut adalah adanya motif dendam pelaku yang pernah di razia oleh salah seorang polisi yang menjadi korban ledakan tersebut, alias Bripka DP.

"Sudah saya amankan di Polresta Surakarta, bahwa benar anggota kita yang hari ini menjadi korban pernah melakukan razia satu tahun yang lalu. Terkait pesanan online namanya bubuk hitam yang diduga petasan yang di CV itu disebutkan sebagai bahan untuk mengusir tikus di wilayah Klaten" tambah Luthfi.

Halaman:

Editor: Aisya Nur Aziza

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Pati Dukung Upaya Swasembada Gula

Kamis, 1 Desember 2022 | 08:50 WIB

DPRD Pati Minta Pemdes Transparan terkait Bansos

Rabu, 30 November 2022 | 20:14 WIB

DPRD Pati Imbau Generasi Muda Kuasai Teknologi

Rabu, 30 November 2022 | 14:49 WIB

Peringati HGN, DPRD Pati Narso: Guru Pelita Dunia

Rabu, 30 November 2022 | 13:30 WIB

Hore, UMP Jateng 2023 naik 8,01% dari tahun 2022

Senin, 28 November 2022 | 15:13 WIB
X