• Senin, 25 September 2023

Ridwan Kamil Terpental dari Bursa Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

- Kamis, 14 September 2023 | 15:55 WIB
Ridwan Kamil saat berpamitan dengan ASN Pemprov Jabar karena masa jabatannya habis 5 September 2023 ini.
Ridwan Kamil saat berpamitan dengan ASN Pemprov Jabar karena masa jabatannya habis 5 September 2023 ini.

JATENGNETWORK.COM – Nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipastikan terpental dari daftar bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Kepastian ini diperoleh usai rapat besar Tim Pemenangan Nasional (TPN) bacapres Ganjar Pranowo bersama para ketua umum partai politik (parpol) koalisi pada Rabu 13 September 2023 kemarin.

Rapat ini dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang juga Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Para Ketua Umum didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq danWakil Ketua umum Hanura Benny Ramdhani.

Baca Juga: LIGA 2: Derby Muria Persijap vs Persipa Pati, Nazal Mustofa Waspadai Kebangkitan Laskar Kalinyamat

Nampak pula Ketua TPN Arsjad Rasjid didampingi Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo, Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono.

Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono menyebut masih ada 4 nama yang mengemuka.

Mereka adalah Sandiaga Salahuddin Uno, Mahfud MD, Andika Perkasa dan Tuan Guru Bajang.

"Jadi masih mengemuka itu semua. Tetapi yang dikehendaki oleh terutama Ibu Megawati Soekarnoputri sekaligus ketua umum PDI Perjuangan dan dengan seluruhnya ketiga partai sebagai pendukung, itu menginginkan pasangannya adalah pasangan yang betul-betul bisa membawa kemenangan," terangnya.

Baca Juga: LIGA 2: Ezechiel Ndouasel Tertantang Bobol Gawang Nusantara United

Dijelaskan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menginginkan cawapres Ganjar Pranowo nantinya yang harus bisa membawa kemenangan.

Mardiono mengakui, proses pemilihan cawapres bukanlah persoalan yang mudah.

"Kita ini mau mencalonkan Presiden dan Wakil Presiden, ini tentu ya tidaklah sederhana cara kita berpikir. Seperti kalau saya analogikan seperti sebuah pacaran ya, karena pacaran itu nanti akan membangun rumah tangga yang panjang dan akan menghasilkan produk-produk keturunan," ungkapnya.

"Ini ada yang kemudian pernikahannya itu buru-buru karena ketangkap hansip ya, nah kemudian juga ada yang karena dijodohkan gitu kan. Tetapi juga ada yang betul-betul tulus karena dia menginginkan untuk membangun rumah tangga itu yang sukses. Jadi analogi itulah yang kita pakai adalah kita ingin membangun rumah tangga yang sukses," sambungnya.

Halaman:

Editor: Nurul Wakhid

Tags

Terkini

Simak, Ini 5 Perbedaan PNS dan PPPK Tahun 2023

Rabu, 20 September 2023 | 13:34 WIB
X