Pendeta Gilbert Lumoindong Bela Ferdy Sambo, Ayah Brigadir J: Baru Ini Ada Pendeta Fitnah Orang Meninggal

- Kamis, 29 September 2022 | 12:01 WIB
pendeta Gilbert Lumoindong singgung soal kasus pelecehan yang menimpa Putri Candrawathi, ayah Brigadir J murka karena anaknya dituduh  (dok)
pendeta Gilbert Lumoindong singgung soal kasus pelecehan yang menimpa Putri Candrawathi, ayah Brigadir J murka karena anaknya dituduh (dok)

 

JATENGNETWORK.COM - Kasus kematian Brigadir J akhirnya menemui titik terang setelah Kejaksaan Agung menetapkan berkas laporan kasus Ferdy Sambo, dkk yang telah memasuki tahap P21 atau siap masuk persidangan.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung Fadil Zumhana dalam konferensi pers (28/9) menyatakan bahwa semua berkas telah memenuhi persyaratan formil dan materiil sebagaimana ditentukan di dalam KUHAP.

Kasus pembunuhan Brigadi J ini pun akhirnya kembali disorot publik, yang saat ini tengah menunggu waktu sidang berlangsung termasuk pendeta Gilbert Lumoindong.

Ya, pendeta satu ini mendadak gegerkan publik karena diduga bela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Baca Juga: Pengerjaan Tol Semarang - Demak Ditargetkan Rampung Tahun Ini, Seksi 2 Bakal Dibuka Lebih Dulu?

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Samuel Hutabarat, ayah mendiang Brigadir J yang berawal dari perkataan sang pendeta yang meninggung anaknya.

Samuel Hutabarat mengaku tidak terima dengan ucapan pendeta Gilbert Lumoindong lantaran perkataannya seperti menyenggol kasus nahas yang menimpa mendiang anaknya dengan menyebut 'siapapun bisa melakukan pelecehan'.

Dengan kata lain, sang pendeta lebih mewajarkan pembunuhan berencana sampai hilangnya nyawa seseorang daripada membela pelaku pelecehan.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Hari Ini 29 September 2022, PGAS Catat Kenaikan Pendapatan

Apalagi publik juga telah mengetahui bahwa kekejaman FS dalam menghabisi nyawa Brigadir J disebabkan oleh adanya pengakuan dari Putri Candrawathi yang mengatakan jika ia terkena pelecehan sehingga membuat FS naik pitam.

Menanggapi ucapan pendeta Gilbert, ayah mendiang Brigadir J ini balik menyinggung dengan menyebut jika dirinya baru pertama kali melihat ada pendeta yang bisa memfitnah orang yang sudah meninggal.

"Saya bilang sama dia, Pendeta Gilbert yang terhormat ini, setahu saya baru ini ada pendeta bisa memfitnah orang yang sudah meninggal" ucap Samuel dikutip dari akun TikTok @leny_marpaung.

Baca Juga: Tak Ada Anggrek Biru dalam Cerita Little Women Versi Novel, Lalu Apa Bedanya Dengan Versi Korea?

Halaman:

Editor: Aisya Nur Aziza

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X